Friday, October 23, 2015

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) 1

Sekolah kita


PENENTUAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL

Satuan Pendidikan    : MAN                                                   Kelas / Semester        : X / 1
Mata Pelajaran          : Bahasa Arab                                      Tahun Pelajaran        :

KOMPETENSI INTI / KOMPETENSI DASAR
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Kriteria Ketuntasan Minimum
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
KD
KI
Mat Pel
1.      Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural , dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang  kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
3.1 Mengidentifikasi bunyi kata, frase, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      baik secara lisan maupun tertulis
3.2 Melafalkan kata, frase, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة  فى الأسرة وفى سكن الطلاب

3.3 Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frase, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة  فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      baik secara lisan maupun tertulis
3.4 Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة  فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      yang sesuai dengan konteks penggunaannya
2











2










2














2
3











2










3














3
2











2










2














2
77.8











66.7










77.8














77.8
75.0
75
4.   Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan
4.1 Melakukan dialog  sederhana sesuai konteks dengan tepat dan lancar terkait topik :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة  فى الأسرة وفى سكن الطلاب
      dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks





4.2 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة  فى الأسرة وفى سكن الطلاب
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik :
البيانات الشخصية؛ المرافق العامة فى المدرسة؛ الحياة  فى الأسرة وفى سكن الطلاب

dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks
2






















2
















1
3






















3
















3
2






















2
















2
77.8






















77.8
















66.7
77.8

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL SEMESTER 1
75

No comments:

Post a Comment